Cara Diet Sederhana Ini Berhasil Menurunkan Berat Badan, Cukup Minum Pagi dan Sore Hari, Tak Perlu Olahraga dan Pantangan Makana!!

loading...
loading...

Banyak orang khawatir akan dampak minum kopi terutama di pagi hari. Seperti jantung berdebar-debar, gelisah hingga sulit tidur. Kenyataannya, banyak penelitian yang membuktikan kopi berefek positif untuk kesehatan.

Kegiatan minum kopi umumnya dilakukan saat pagi atau sore hari. Disajikan hangat bersama camilannya seperti biskuit, dan kue basah lainnya. Namun kopi menjadi lebih menyehatkan jika tidak ditambahkan gula.

Beberapa studi berhasil membuktikan khasiat kopi. Jika kopi dikonsumsi setiap hari diketahui dapat mengurangi risiko diabetes, penyakit kanker juga penyakit parkinson atau dikenal dengan penyakit degenaratif yang menyerang syaraf.

Selain dapat meningkatkan suasana hati. Kopi juga baik diminum oleh pelaku diet, karena dapat membantu membakar kalori. Kafein pada kopi akan meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan produksi thermogenesis atau panas, sehingga dapat membakar kalori meskipun hanya sedikit.

Bahkan menurut sebuah studi, efek membakar kalori akan dirasakan 12 jam setelah minum kopi. Meskipun begitu, bukan berarti semakin banyak minum kopi semakin banyak kalori yang terbuang. Pengurangan jumlah kalori yang sedikit ini sangat edektif untuk menurunkan berat badan.

Lagi-lagi kafein kopi diketahui berfungsi sebagai penekan nafsu makan. Semakin asam rasa kopi maka semakin berkurang juga selera makan. Agar hasilnya lebih efektif, Anda bisa minum kopi di pagi hari atau sebelum makan. 
loading...