BUAT KAMU YANG GEMUK SEKARANG BISA TENANG KARENA SOLUSI TELAH DATANG TANPA HARUS CAPEK KERINGETAN !

loading...
loading...
Selama ini, orang lebih banyak mengetahui manfaat mentimun sebagai pelengkap makanan saja. Sedangkan untuk kecantikan, banyak yang memanfaatkannya untuk dijadikan masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Tapi, jarang ada yang tahu kalau mentimun juga bisa dijadikan alternatif untuk menurunkan berat badan. Ya, selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, mentimun juga sangat efektif membantu program diet Anda.

Mentimun sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin repot memilih makanan untuk diet. Resep berbahan dasar mentimun ini mampu menurunkan 0,5 kilogram hanya dalam waktu sehari. Untuk hasil maksimal, imbangi juga dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur. 

Mentimun hanya bisa dikonsumsi dalam jumlah terbatas, terutama saat Anda merasa lapar saja. Menu lain yang bisa Anda konsumsi selama menjalani diet antara lain:
  • 150 gram tuna, 2 telur rebus atau 15 gram daging panggang putih (tanpa minyak)
  • 3 lembar roti gandum atau 2 buah kentang rebus besar
  • 0,5 kg buah-buahan segar
  • Teh dan kopi tanpa gula.
Antara waktu makan Anda bisa mengonsumsi salad mentimun atau menyiapkan shaker mentimun. Saat Anda merasa lapar, jangan ragu untuk mengonsumsi keduanya. Sedangkan menu yang bisa Anda konsumsi dalam satu hari adalah:
  • Sarapan: Sepiring salad mentimun dan 2 telur rebus
  • Antara waktu makan: Satu apel besar, satu buah persik (tak lebih dari 200 gram) atau 5 buah plum.
  • Makan siang: Roti gandum panggang dan semangkuk salad mentimun
  • Antara waktu makan: Shaker mentimun
  • Makan malam: Buah pilihan Anda (300 gram)

Bahan untuk membuat salad mentimun:
  • 400 gram mentimun
  • 200 ml susu asam atau yogurt, garam dan bawang bombay segar

Cara buat:
Kupas mentimun dan potong-potong. Tambahkan garam dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan susu atau yogurt, aduk lagi. Terakhir, tambahkan bawang bombay.

Cara buat shaker mentimun:
Blender bahan-bahan berikut: Satu apel, segenggam bayam yang sudah dicuci dan satu buah mentimun (tanpa dikupas). Setelah halus, tambahkan sepotong jahe segar lalu blender lagi. Masukkan minuman dalam gelas, hiasi dengan almond yang sudah dihancurkan dan kenari. Anda harus meminumnya langsung dalam keadaan segar, agar fungsinya tak berkurang.

Minuman ini kaya akan mineral serta vitamin K dan A. Selain itu, minuman ini juga mengandung serat, zat besi, magnesium, kalsium, vitamin B, C, dan E.

Saran:
Berhati-hatilah terhadap kualitas produk yang Anda konsumsi. Pastikan Anda membelinya dari toko terpercaya, untuk menghindari sayur dan buah yang terkontaminasi bahan kimia. 

Selain itu, cobalah untuk aktif secara fisik selama Anda menjalani diet ini. Anda bisa melakukan olahraga apapun yang Anda sukai. Jalan cepat selama 30 menit bisa menjadi alternatif.


Sumber: Healthy Food Team



loading...