WOW! Cukup Dengan "Melakukan Ini",Perut Kamu Bisa Mengecil dalam Waktu "1 Minggu"!! Gak Percaya!? Silahkan Coba Sekarang Juga!!

loading...
loading...
Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan mudah, dengan catatan Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan serius. Memiliki berat badan berlebih memang terkadang memberikan efek negatif untuk Anda. Misalnya menjadi kurang percaya diri dengan penampilan Anda atau seperti rahasia umum bahwa kegemukan mengakibatkan mudah sakit, yang benar adanya.


Nah, salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menjalankan program diet. Saat ini banyak sekali cara-cara diet tertentu yang dipublikasikan melalui berbagai media. Anda bisa mendapatkan tata cara diet dari internet, majalah, televisi, dan sebagainya. Akan tetapi yang menjadi kunci utama diet atau cara menguruskan badan dalam 1 minggu ini adalah keinginan yang kuat dan juga konsisten dalam melakukannya.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba beberapa cara menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, kami punya beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu dengan Mudah

Dalam menjalankan program diet atau program menurunkan berat badan, tidak sedikit orang yang gagal melakukannya. Hal ini biasanya diakibatkan oleh kurangnya kesadaran orang yang melakukan program diet dan tidak konsisten dengan komitmen diet yang sudah dibuatnya sendiri. Godaan akan rasa malas dan makanan enak namun kurang sehat yang justru bisa menambah berat badan biasanya sulit dihindari. Melanggar pantangan diet mengakibatkan hasil yang Anda peroleh tidak memuaskan, bahkan diet bisa gagal. Jangankan waktu 1 minggu untuk menurunkan berat badan, jika Anda tidak bisa konsisten, waktu 1 tahun pun tidak akan cukup. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu yang dapat Anda coba.

Mengurangi Konsumsi Karbohidrat dan Gula

Jika selama ini Anda terlalu banyak makan nasi dan mengonsumsi makanan-makanan manis yang banyak mengandung gula, kini saatnya Anda mengurangi asupan dua zat tersebut. Hal ini dikarenakan karbohidrat dan gula bisa menambah hormon insulin. Nah, meskipun hormon ini bisa berfungsi untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah, namun hormon insulin juga bisa menimbun lemak di dalam tubuh. Jadi jika Anda terlalu banyak menerima asupan karbohidrat dan gula, lemak akan semakin banyak tertimbun. Selain itu dengan mengurangi karbohidrat dan gula Anda juga bisa menjauhkan diri Anda dari resiko terkena gangguan pada ginjal. Selama satu minggu, secara umum cara ini bisa mengurangi berat badan hingga 5 kilogram.

Mengonsumsi Sayuran, Protein dan Lemak Baik

Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran, asupan protein dan lemak baik yang cukup. Nah, untuk protein sendiri, dalam sehari setidaknya tubuh manusia membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein setiap harinya. Hal inilah yang bisa membuat metabolisme di dalam tubuh lebih lancar dan akan membantu pembakaran lemak. Anda bisa mendapatkan protein dari berbagai jenis makanan sehat seperti putih telur, udang, ayam, daging, ikan salmon, dan sebagainya.

Mengonsumsi lebih banyak sayuran juga bisa menjadi salah satu cara menguruskan badan dalam 1 minggu. Beberapa jenis sayuran seperti mentimun, selada, kubis, seledri, bunga kol, brokoli, dan bayam mampu membantu Anda melancarkan program diet dan juga menjaga kesehatan tubuh. Meskipun Anda mengonsumsi sayuran dalam jumlah yang cukup banyak, namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak akan mengalami kegemukan atau obesitas. Selain itu Anda juga disarankan untuk mengonsumsi lemak. Akan tetapi lemak yang Anda konsumsi jelas lemak baik, lemak yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk membantu menurunkan berat badan.

Berolahraga Secara Rutin

Nah, selain dengan mengatur pola makan Anda menjadi lebih sehat dan bersahabat dengan berat badan Anda, yang tidak boleh Anda lupakan selanjutnya adalah mengimbangi program diet dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga adalah salah satu hal yang umum dilakukan dalam diet, semakin singkat program diet dan banyak berat yang ingin Anda hilangkan, semakin teratur pula olahraga harus dijalankan. Lakukan olahraga hingga berkeringat, namun jangan berlebihan, ketahui batas fisik Anda.

Dengan berolahraga Anda bisa membakar timbunan kalori dan juga lemak jahat yang ada di dalam tubuh dengan cepat. Selain itu olahraga juga akan memperlancar metabolisme, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dapat dimanfaatkan secara optimal. Berolahragalah secara teratur, minimal lakukan hingga 4 kali dalam satu minggu. Anda bisa memilih berbagai jenis olahraga yang Anda suka, mulai dari olahraga ringan sampai olahraga berat. Misalnya jogging, senam kebugaran jasmani, futsal, badminton, dan sebagainya.

Penyebab Penimbunan Berat Badan yang Sering Terjadi

Selain beberapa cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu yang tadi sudah kami jelaskan, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan penimbunan berat badan yang perlu Anda ketahui untuk memperlancar program diet Anda. Bahkan beberapa penyebabnya ini terkadang adalah hal-hal sepele yang selama ini mungkin luput dari perhatian Anda. Dan penjelasan yang tadi sudah Anda baca, cara menurunkan berat badannya juga cukup mudah dan terkadang selama ini tidak menyadari hal tersebut.

Penyebab pertama yang bisa membuat Anda semakin gemuk mungkin adalah karena kurangnya aktivitas olahraga. Aktivitas di era modern ini terkadang membuat seseorang tidak memiliki waktu untuk beristirahat ataupun berolahraga. Sehingga pola hidupnya menjadi tidak terkendali dan kurang baik. Dalam satu minggu pun terkadang belum tentu ada waktu untuk berolahraga. Padahal aktivitas olahraga ini adalah salah satu kegiatan yang bisa membantu Anda untuk membakar kalori dan melancarkan proses pembakaran lemak.

Selain itu pola makan yang tidak beraturan dan terlalu banyak makan juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab obesitas atau kelebihan berat badan. Beberapa kebiasaan yang bisa membuat Anda cepat gemuk adalah sering mengonsumsi minuman manis seperti teh manis, susu, kopi, atau makanan-makanan manis yang juga terlalu sering dikonsumsi seperti coklat, kue, dan sebagainya. Bagi Anda yang hobi ngemil pun sangat berisiko dan rentan untuk mengalami penimbunan berat badan. Padahal dalam sehari Anda sudah makan 3 kali, tetapi terkadang Anda menyelinginya dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan sampai Anda puas. Nah, kebiasaan makan tak terkendali inilah yang bisa membuat Anda kelebihan berat badan.

Setelah mengetahui beberapa cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu dan juga beberapa penyebab umum yang biasanya membuat orang kelebihan berat badan, semoga Anda bisa mengatur pola hidup Anda menjadi lebih baik lagi. Aturlah pola makan Anda dan juga pola hidup Anda termasuk berolahraga secara rutin. Demikian artikel singkat tentang cara menguruskan badan dalam 1 minggu. Selamat mencoba.
loading...